Sabtu, 03 April 2010

Tradisi Teraneh Di Dunia


1. Makan mayat


Orang Aghoris adalah anggota sekte Hindu yang memuja dewa Shiva dimana mereka mempercayai bahwa tidak ada didunia ini yang jelek atau terlarang. Untuk alasan ini mereka melakukan praktek2 seksual, minum2 alcohol, memakai obat2an terlarang dan makan daging. Uniknya mereka juga praktek canibal di kuil mereka yang juga tempat kremasi mayat! Orang2 Aghoris juga tinggal di tempat2 kremasi ini. Baju – baju mereka didapat dari baju – baju mayat yg akan dikremasi. Sesudah acara kremasi, mereka akan membubuhi abu2 mayat itu disekujur tubuh mereka dan bermeditasi.

2.Festival Muharram

Untuk memperingati kematian Husayn ibn ali (cucu dari Nabi Muhammad), beberapa kelompok Muslim Shia mengadakan pertunjukan dijalan dimana mereka memecut diri mereka dengan pecut besi tajam atau menyayat kepala mereka dengan pisau tajam (seperti digambar). Tradisi ini bisa ditemukan di Bahrain, Pakistan, India, Afganistan, libanon dan Irak.

3. Peti mayat menggantung
 
Gua limestone di daerah Sagada filipina adalah kuburan khusus dimana mayat akan dimakamkan dan digantung di mulut jurang. Tradisi ini juga ditemukan di China dengan suku Bo dan ada kesamaan tradisi suku Toraja dengan tradisi mereka. Para mayat dari keluarga kaya akan dimakamkan didalam gua melainkan ditepi jurang.

4. Pemakan abu mayat
 
Suku Yanomamo adalah suku besar di Brasil dan Venezuela dengan kultur yg masih murni dan belum tersentuh dunia luar. Tradisi suku Yanomamo melarang mereka untuk menyimpan bagian tubuh sang mayat dan karena inilah diwaktu salah satu anggota suku mati, tubuhnya dibakar, tulangnya dihancurkan dan dicampurkan dengan bekas abu dan kemudian campuran ini dibagi2kan keseluruh anggota keluarga dan dimakan. Mereka percaya bahwa penyebab orang mati itu dikarenakan oleh suku rival yang mengirimkan sihir jahat ke mereka. Ini salah satu penyebab konflik antar suku mereka.

5. Memberi makan mayat
 
Tradisi kuno telah ditemukan di tempat makam Romawi kuno di Vatikan dimana orang Romawi kuno akan piknik di areal pemakaman bahkan memberi makan mayat sanak keluarga mereka. Beberapa peti mayat ditemukan pipa2 yang digunakan untuk mengalirkan madu, minuman anggur dan makanan lainnya ke sang mayat didalam peti mati. Tradisi ini juga ditemukan di makam Romawi kuno di Inggris.

Sumber : kaskus.com

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates